ALANGTODAY.NEY – Setelah roadshow ke Semarang dan Yogyakarta, Festival Integritas Kampus (FIK) 2016 kali ini menyasar Kota Malang. Acara ini diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menjadi salah satu upaya menciptakan perubahan sosial, khususnya dilingkungan kampus.

Dengan mengusung tema ‘Buat Jejak Masa Depanmu’, gerakan sosial itu, digelar di Universitas Brawijaya, pagi ini, dengan menggandeng Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UB. Tujuannya, mendorong mahasiswa melakukan kampanye sosial untuk merespon persoalan yang asa disekitar, terutama peemasalah korupsi.

“Dari sini diharapkan lebih banyak mahasiswa yang terpapar isu integritas dan menjadikannya sebagai dasar kesadaran untuk melakukan oerubahan nyata,” ungkap Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang beberapa menit lalu.

Menurutnya, pemberantasan korupsi akan berhasil jika masyarakat terlibat dan berperan aktif dalam gerakan antikorupsi untuk menciptakan perubahan sosial. Itu sebabnya, peran serta kampus sebagai sumber intelektual harus menggunakan sumber dayanya dalam menjalankan tugas besar tersebut.

Gerakan antikorupsi yang digagas mahasiswa, lanjutnya, akan memberi efek samping positif. Diantaranya melatih integritas para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

“Sekaligus, mahasiswa juga bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengimplementasi keilmuan masing-masing secara positif,” tambahnya.

sumber Malang Times

SIMPLE SIDE TAB