SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Menjadi public relation sebuah perusahaan digital membuat Yukiko Ayu Kartika Larasati bertemu dengan banyak orang yang memiliki beragam karakter dan sifat.
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) Malang itu pun harus tetap tersenyum meskipun berhadapan dengan klien yang memperlakukannya dengan tidak menyenangkan.
“Orang kan karakternya beda-beda. Jadi pernah ketemu klien yang judes, jutek, nyebelin gitu ya sebagai PR harus tetap tersenyum,” ujar gadis yang akrab disapa Kiko itu.

Meski di depan klien ia harus kuat dan memasang senyum termanis, namun dara kelahiran 4 Februari 1995 itu mengaku biasa melampiaskan amarahnya usai pertemuan atau meeting.
“Biasanya ya terus marah-marah ke temen-temen kantor atau temen kuliah,” kata mahasiswi asal Surabaya itu lalu tertawa.
Tidak hanya menjadi public relation di perusahaan, Kiko juga merupakan ketua PR Perhumas Muda Malang.
“Sejak awal kuliah memang sudah masuk peminatan PR dan merasa menjadi PR sudah mendarah daging. Apalagi aku orangnya memang suka bersosialisasi dengan orang baru dan gampang bergaul dengan semua orang,” jelas bungsu dari dua bersaudara itu.
Gadis yang juga seorang model ini bahkan sudah memiliki rencana untuk masa depannya di dunia public relation.
“Rencananya cari pengalaman selama satu tahun sambil menyelesaikan kuliah, lalu ke ambil sertifikasi PR di Jakarta dan lanjut kerja di sana, baru pinginnya lanjut studi S2,” tutur pemilik tinggi badan 169 cm itu.
Di Jakarta nanti, ia ingin bergabung dengan agensi PR agar mengerti beratnya menjadi seorang public relation di ibu kota.
“Karena di agensi PR pasti menguras tenaga dan pikiran. Baru setelah mental dan pikirannya terlatih, aku maunya menjadi PR di BUMN,” tutup Kiko.

Sumber: Surya Malang

SIMPLE SIDE TAB