SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Siapa bilang berbicara itu tidak perlu dipelajari? Menurut Shinta Indreswari Windyaningrum, cara orang berbicara akan mencerminkan kepribadian dan citra dirinya.

“Cara berbicara atau komunikasi verbal dan non verbal dengan bahasa tubuh adalah strategi atau trik untuk membangun kepribadian. Tidak bisa dipungkiri bahwa cara kita membawa diri akan dinilai oleh orang lain,” kata lulusan SMAN 2 Jombang itu pada SURYAMALANG.CON, Minggu (21/1/2018).

Alasan itu pula yang membuatnya memutuskan masuk jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) Malang pada 2010.

“Ternyata memang sangat penting untuk membangun kepribadian yang menarik dan berkarakter untuk bersosialisasi dan membangun relasi,” kata gadis kelahiran 15 Juni 1992 itu.

Komunikasi, bagi Shinta, adalah softskill yang akan terus dibawa dalam diri kita, kapan pun dan di mana pun. Dengan bekal kuliah ilmu komunikasi, Shinta memiliki mimpi besar yang belum tercapai sampai saat ini.

“Saya ingin bekerja di bagian humas pemerintahan. Mimpinya sih di Istana Negara,” ungkap dara asal Jombang itu lalu tertawa.

Hanya saja, keinginannya itu sepertinya akan pupus karena tidak diizinkan oleh orangtua untuk bekerja terlalu jauh dari kampung halamannya.

“Karena ayah saya juga sudah meninggal saat saya masuk kuliah, jadi ibu tidak memperbolehkan saya yang merupakan anak tunggal ini merantau terlalu jauh,” tutur perempuan berjilbab itu.

Meski begitu, ia masih menginginkan untuk bisa menjadi public relation profesional di perusahaan besar.

“Semoga saja bisa segera terwujud,” harapnya.

Sumber

SIMPLE SIDE TAB