Malang, Jumat 23 Mei 2014: Kurangnya acara yang dapat melunturkan kejenuhan mahasiswa Ilmu Komunikasi akan rutinitasnya sehari-hari serta kurangnya keakraban antar angkatan mahasiswa Ilmu Komunikasi, HIMANIKA UB melalu divisi Public Relation menggelar acara Communication Brotherhood  “Get Fun Get Rilex Get Moment”. Acara ini dikemas sedemikian rupa untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Brawijaya guna menghibur dan mengakrabkan seluruh keluarga Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Communication Brotherhood  adalah acara yang pertama kali digelar oleh HIMANIKA UB yang bertujuan merekatkan seluruh keluarga Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Acara ini mengusung tema menonton film bersama dengan seluruh keluarga Ilmu Komunikasi. Communication Brotherhood  bertempat di Hall lantai 7 gedung Ir Yogi Sugito. Meski acara ini dimulai pada petang hari yaitu pukul  18.00 tidak mengurangi simpatisan yang datang.

Menariknya acara ini tidak hanya didatangi oleh mahasiswa saja, beberapa dosen Ilmu Komunikasi juga turut datang memeriahkan, salah satunya adalah Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Bapak Dr. Bambang Dwi Prasetyo S.Sos, M.Si. Beliau juga membawa rekan-rekannya sesama dosen untuk memeriahkan.  Acara ini dibuka oleh sambutan Deviyanita selaku Ketua Pelaksana acara ini. Disusul kemudian sambutan dari Bhadrika selaku Ketua HIMANIKA UB dan tidak lupa, Bapak Bambang juga turut memberikan sambutan yang dalam sambutannya beliau mengatakan sangat senang dengan diselenggarakannya acara ini dan berharap acara seperti ini terus digelar.

Acara ini dimeriahkan oleh Home Band Fisip UB dan Societo UB. Setelah mendengarkan sambutan, para tamu disuguhi dengan penampilan Home Band FISIP yang mampu membuat seluruh tamu bernyanyi bersama. Dengan iringan lagu akustik membuat suasana kian menjadi akrab. Societo sendiri menampilkan film-film yang sangat menarik dan lucu. Terlebih ketika salahseorang pemain film ada di ruangan tersebut. Suasana menonton kian menjadi seru.  Selain bernyanyi dan menonton film bersama, para tamu yang datang diajak untuk bermain  games. Games inilah yang membuat keakraban antar angkatan dan juga dengan dosen semakin mencair. Dari dosen, mahasiswa angkatan berapapun semuanya melebur menjadi satu.  Selain itu acara ini juga diisi dengan StandUp Comedy dari salah seorang dosen yang sudah terkenal handal dalam bidang tersebut yaitu, bapak Arief.

Yang tak kalah seru dalam acara ini juga terdapat selfie contest yang diikuti oleh seluruh peserta acara. Diakhir acara diumumkan siapa saja pemenang selfie contest tersebut. Menariknya para dosen juga mengikuti selfie contest tersebut dan menjadi Juara kedua . Para pemenang mendapat bingkisan menarik yang telah disiapkan panitia.

Acara ini mendapat berbgai respon positif dari berbagai pihak. Banyak pula yang menyarankan untuk mengadakannya lagi suatu saat. Acara Communication Brotherhood  memang nampaknya sebuah acara yang sederhana namun mempunyai makna dan fungsi yang sangat mendalam bagi seluruh keluarga Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya.

SIMPLE SIDE TAB