Foto Bersama Peserta IAFOR

Foto Bersama Peserta IAFOR

Apa kata pertama yang tergiang ketika mendengar kata Jepang ? Tentu tidak mudah bagi kita untuk menyebutkan satu saja. Ada beragam hal yang menarik tentang jepang. Shinkanzen, Manga, Samurai, Sushi, dan Kimono hanya sedikit yang mungkin kita ingat tentang Jepang. Belum lagi, kemajuan teknologi yang membuat dunia terkesima. Selalu ada inovasi-inovasi baru yang yang lahir dari negeri asal Doraemon ini. Sony, Sharp, Toshiba, Toyota, Honda, merupakan merek-merek elektornik dan otomotif yang lekat dengan kehidupan kita. Daya pikat alam negeri ini tidak kalah memukau. Keindahanya kerap Kekayaan budaya ilmu dan pengetahuan yang selalu mengundang orang untuk datang dan mempelajarinya.

Pesona tersebut mengundang dosen-dosen Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya untuk datang ke negeri Sakura ini. Tim yang beranggotakan Desi Dwi Prianti, Isma Adila, Yuyun Agus Riani,dan Fitri Hariana Oktaviani mengikuti The International Academic Forum The Asian Conference on Media and Mass Communication 2013 di Osaka. Kehadiran dosen-dosen Ilmu Komunikasi ini untuk menjadi peserta dan merepresentasikan artikel ilmiah. Keikutsertaan ini diharapkan mampu menjadi sarana memperkenalkan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya di dunia internasional. Konferensi ini juga merupakan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan institusi-institusi pendidikan dan penelitian dari berbagai negara.

Konferensi dirancang untuk menginspirasi undangan pengajuan yang mendekati topik ini dari berbagai perspektif dan pendekatan. Namun, pengajuan topik lain untuk dipertimbangkan juga menyambut dan kami juga mendorong sesi di dalam dan di berbagai disiplin ilmu dan bidang yang berkaitan dengan Media dan Komunikasi Massa. Yuyun Agus Riani menyampaikan makalah yang berjudul female Teenager’s Perseption toward Indonesian boyband’s Masculinity in the 2010. Topik ini berusaha membahas tentang persepsi anak muda terhadap maskulinitas boyband asal korea yang menerpa masyarakat Indonesia pada tahun 2010. Topik lain coba dibawakan oleh Fitri Hariana Oktaviani berjudul Degradation of Politeness = Social Media’s Fault?. Fitri mencoba menyampaikan bahwa terjadi degradasi kesopann yang terjadi dalam para pengguna internet. Hal tersebut tampak dari pengguna jejaring sosial maya.

SIMPLE SIDE TAB