Peningkatan kualitas pengajaran merupakan hal yang mutlak dilakukan sebuah institusi pendidikan. Hal ini menjadi sesuatu yang penting karena akan berdampak pada mutu lulusan.  Sebagai usaha untuk mencapai tujuan tersebut maka Jurusan Ilmu Komunikasi mengirimkan dua dosen untuk mengikuti Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI). Widya Pujarama, M Communication dan Sri Handayani, S.Pd., M.I.Kom merupakan dua dosen yang mengikuti acara tersebut. Ada 40 Dosen yang mengikuti kegiatan ini dari seluruh unit kerja di Universitas Brawijaya  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Brawijaya di di Ruang Sidang I lantai 4 LP3-UB tanggal 7 s/d 14 April 2014.

Widya Pujarama, M Communication dan Sri Handayani, S.Pd. meraih sertifikat kelulusan PEKERTI

Widya Pujarama, M Communication dan Sri Handayani, S.Pd. meraih sertifikat kelulusan PEKERTI

Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof. Dr. Yogi Sugito. Ia berpesan bahwa kegiatan PEKERTI diharapakan mampu menunjang kemampuan dosen dalam kegiatan belajar mengajar. Secara langsung ia mengatakan bahwa kualitas perguruan tinggi ditunjang oleh kualitas para dosennya, maka maka dari itu perlu dilatih melalui kegiatan PEKERTI. Karena pada dasar para dosen di UB tidak terdidik menjadi guru. Pelatihan ini diharapkan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dosen dalam menga jar dan melakukan evaluasi terhadap proses belajar mengajar dengan baik. PEKERTI merupakan salah satu pelatihan prasyarat terutama bagi dosen UB yang tidak menempuh sekolah kependidikan sebelumnya.

PEKERTI memberikan suplemen keterampilan mengajar yang harus dimiliki oleh sseorang pendidik. Keterampilan yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain metode pembelajaran Student Centered Learning, teknik pembuatan presentasi yang baik, teknik pembuatan RPKPS, skill assessment dan konstruksi butir soal, analisis instruksional. Para peserta juga mendapat pengetahuan tentang kebijakan pendidikan tinggi, hak dan kewajiban dosen, dan pendidikan karakter

SIMPLE SIDE TAB