Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi ( HIMANIKA ) Universitas Brawijaya pada 4 Mei  hingga 5 Mei 2013 mengadakan diklat organisasi yang disebut HIMANIKA Organisation Training vol. 8 di Batu, Malang. Acara yang merupakan salah satu program kerja divisi Pengembangan Sumber daya Mahasiswa ( PSDM ) HIMANIKA ini diikuti sekitar 70 Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Kegiatan yang terbuka bagi semua mahasiswa komunikasi UB ini berisi berbagai macam agenda dan materi dari berbagai macam pihak. Mulai dari Ketua dan Pengurus Himpunan,  Alumni Himanika, Pembantu Dekan III FISIP UB dan Perwakilan Jurusan Ilmu Komunikasi.
Peserta diawal kegiatan menyepakati peraturan yang mereka buat sendiri, dipandu oleh ketua Himpunan dan Ketua pelaksana HOT, mereka merumuskan peraturan dan harapan yang ingin dicapai setelah H.O.T vol 8 ini berakhir. Materi pertama yang didapat adalah tentang sense of belonging. Materi yang diberikan oleh ketua HIMANIKA ini bertujuan agar semua elemen HIMANIKA merasa lebih peduli dan lebih memiliki HIMANIKA sehingga dalam berjalannya organisasi ini diharapkan lebih optimal. Terdapat pula materi tentang simulasi sidang, kepemimpinan dan ke-HIMANIKA-an yang masing-masing diberikan oleh pihak yang berkompeten.
Perpaduan antara materi dan hiburan dirasa perlu dalam rangkaian diklat organisasi, oleh karena itu dalam setiap rangkaian H.O.T vol 8 kali ini panitia menyisipkan ice breaking berupa shocking box dan gossip box. Selain itu, terdapat pula acara Inagurasi dari masing-masing kelompok pada malam api unggun. Malam terakhir dari acara ini panitia mengadakan perjalanan malam penuh esensi tentang dinamika yang ada pada organisasi, harapannya perjalanan tersebut dapat memberikan gambaran tentang banyak hal yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas organisasi. Cara lain untuk meningkatkan kebersamaan dan kreatifitas organisasi diberikan panitia melalui outbound pada hari terakhir. Outbound tersebut berisi banyak kegiatan yang terangkum dalam 5 pos outbound. Masing- masing pos mempunyai sisi tersendiri yang ditonjolkan untuk peningkatan kualitas diri dan organisasi. (fma)

SIMPLE SIDE TAB