Name: Dr. Antoni, S.Sos., M.Si

S1: Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Sebelas Maret

S2: Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Sebelas Maret

S3: Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia

“Komunikasi adalah kehidupan umat manusia itu sendiri, dan komunikasi lekat dengan peradaban masyarakat mulai dari relationship, kebudayaan, politik, ekonomi, dan bisnis. Oleh karena itu dengan posisi komunikasi yang lekat dengan masyarakat kita punya kepentingan memainkan peran komunikasi agar masyarakat sehat dan kuat bukan sebaliknya. Komunikasi harus memainkan peran penting dalam penyelesaian beberapa masalah seperti masalah dalam industri media, masalah korupsi, hoax, dan kemiskinan. Komunikasi harus berperan untuk pembangunan bangsa dengan terus menerus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, saya berharap Jurusan Ilmu Komunikasi ini terus terkait dengan kepentingan bangsa. Saya optimis dengan kita memperkuat nilai-nilai akademis kedepannya kita bisa menghasilkan lulusan yang mempunyai nilai-nilai bagaimana ilmu komunikasi dapat bermanfaat dan berorientasi pada masyarakat bukan hanya pada korporasi.

Tantangan semakin banyaknya institusi yang memiliki program studi komunikasi harus siap kita hadapi dengan terus berperan menjaga keilmuan komunikasi ini dan menyumbangkan ilmu itu sendiri. Kita harus menunjukkan ciri khas dan tidak hanya terbawa trend atau pragmatis, dengan SDM kita yang sudah bagus kita pasti bisa berkiprah di berbagai bidang di masyarakat”

SIMPLE SIDE TAB