MALANG – Selasa, pukul 9 pagi, CEO Yess! Group, Mbak Vivid Argarini Mbak Vivid tiba di Universitas Brawijaya, untuk menjadi Dosen Tamu di Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Beruntung kali ini mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB berkesempatan untuk menimba ilmu langsung dari praktisi senior mengenai bagaimana komunikasi diterapkan pada dunia pekerjaan.

Mbak Vivid menjelaskan bagaimana fungsi komunikasi menjadi hal yang sangat penting, yang diterapkan oleh Yess! Group. Mereka yang berada di difisi PR, tim Redaksi, dan AE (Account Executive) yang menangani marketing harus ampu mengintegrasikan komunikasi yang baik. Di sisi lain dunia majalah, beliau juga menceritakan gambaran bagaiamana persaingan di dunia komunikasi massa. Mereka yang bisa survive adalah mereka yang mampu bemberikan hal yang berbeda, dengan konvergensi media massa yang saat ini sudah dilakukan dan lain sebagainya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB yang berasal dari berbagai angkatan mulai dari yang belum dibagi pada peminatan komunikasi hingga mereka yang memilih peminatan Komunikasi Massa, Public Relations dan Manajemen Komunikasi juga berkesempatan menerima informasi mengenai bagaimana geliat dunia persaingan antar majalah yang ada saat ini memacu kreatifitas Yess! Group untuk membuat dan menawarkan ide-ide brilian pada klien. Memberi paket promosi dan penawaran event yang mampu memberi ruang kreatifitas untuk lebih  leluasa bergerak juga menjadi kekuatan komunikasi yang mampu menarik minat klien untuk bekerjasama.

Sebagai praktisi di dunia media,  khususnya majalah, Mbak Vivid sharing banyak ilmu dan pengalaman bareng para mahasiswa Ilmu Komunikasi. Tidak hanya soal serunya mengelola majalah remaja yang telah berdiri lebih dari 23 tahun ini, tapi juga tentang Yess! Magz sebagai youth center yang aktif, dan kuatnya readers’ engagement yang dilakukan Yess! Group lewat berbagai activity yang diadakan melibatkan pembaca serta juga brand owners.     Mbak Vivid yang seorang kandidat Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, juga sebagai Young Motivator dan Education Counselor yang memotivasi mahasiswa untuk terus menambah ilmu dan pengalaman, untuk nantinya terjun ke dunia media. (eflin)

SIMPLE SIDE TAB