Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi atau HIMANIKA bekerja sama dengan Future Leader Summit pada jumat (4/4), mengadakan seminar yang bertempat di lantai 7 gedung B FISIP Brawijaya,  dengan topik “Kontribusi diri untuk bangsa”. Seminar ini diselenggarakan dalam rangka Future Leader Summit Roadshow ke berbagai kota, yang salah satunya adalah Kota Malang. Seminar ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa ilmu komunikasi melainkan juga dari jurusan lain, bahkan ada juga peserta dari fakultas lain.

Pembicara dalam seminar ini adalah Gamal Albinsaid yang merupakan CEO dari Indonesia Medika ( Innovative Health Company). Indonesia Medika sendiri adalah gerakan peneliti muda yang merealisasikan penelitian mereka untuk kepentingan orang lain yg membutuhkan. Inti dari materi yang disampaikan terkait dengan peran generasi muda dalam berkontribusi untuk bangsa. FLS mengadakan roadshow di beberapa kota besar di Indonesia seperti Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, dll. Salah satu alasan yang melatar belakangi adalah banyaknya permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia mulai dari masalah ekonomi, sosial, sampai pada masalah budaya yang mendorong FLS sendiri untuk mengajak generasi muda berkontribusi untuk bangsanya dengan ikhlas.

Setelah materi dan sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan pengenalan FLS lebih mendalam kepada peserta seminar. “Seminar seperti ini penting sih, banyak inspirasi yang kita dapat untuk terus berkarya sebagai anak muda.” Ungkap Susan Oktavia salah satu peserta seminar. (DP/Ol/SA)

SIMPLE SIDE TAB