Malang, 7 Januari 2013

Sebanyak empat dosen Ilmu Komunikasi FISIP UB mempresentasikan makalah mereka di Konferensi Internasional mengenai Media yang diselenggarakan oleh IAFOR. IAFOR merupakan aliansi akademik global berbagai universitas di dunia diantaranya Brikbreck University London, Waseda University, Virginia Tech, LaTrobe University Australia, WFP dan beberapa organisasi serta universitas lain yang tersebar di seluruh dunia.

Konferensi dengan tema “Social Media and Responsibility; Globalization and Internationalization; Connectedness, Identity and Alienation” ini diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 10 November 2013 di Hotel Ramada, Osaka, Jepang. Pada tanggal 9 November 2013, Isma Adila, MA mempresentasikan makalah dengan judul “Spatialization of Ownership in Indonesian Broadcast Industry: Study on Media Division of Kompas Gramedia Group”.

Selanjutnya, pada tanggal 10 November 2013, Desi Dwi Prianti, M.Comn mempresentasikan makalah mengenai kritisi atas citra perempuan dalam iklan dengan judul “Beauty Concept: Does It Take into Account the Traditional Values?”. Masih dengan topik serupa, pada hari yang sama Yuyun A Riani, M.Sc  mempresentasikan makalah dengan judul “Indonesian Female Female Teenager’s Perception toward Indonesian Boyband’s Masculinity in the 2010”. Di urutan berikutnya, Fitri H. Oktaviani, M. Commun mempresentasikan makalah yang fokus pada bagaimana media sosial berperan dalam penurunan kesantunan bahasa dengan judul “Degradation of Politeness = Social Media’s Fault?”.

Selain itu, salah seorang mahasiswa kelas Inggris jurusan Ilmu Komunikasi, Indira Maharani juga menghadiri konferensi internasional tersebut sebagai peserta. Pengalaman mempresentasikan makalah di konferensi internasional bagi para dosen muda seperti ini menjadi motivasi bagi berkembangnya keilmuan di Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Untuk prosiding dapat dibaca selengkapnya dari http://iafor.org/iafor/conference-proceedings-the-asian-conference-on-media-and-mass-communication-2013/ atau diunduh dari iafor.org/Proceedings/MediAsia2013_proceedings.pdf. (FHO)

SIMPLE SIDE TAB