upgrade

Sabtu, 14 September 2013, Himanika menyelenggarakan kegiatan Upgrading dirumah salah satu pengurusnya. Acara yang dihadiri staf dan pengurus HIMANIKA ini bertujuan untuk mendalami materi tentang kiat-kiat membuat event besar yang sukses. Momentum ini digunakan juga sebagai momen saling mengakrabkan diri antara pengurus dan staff. Di dalam kegiatan ini terdapat juga acara hiburan dan menginap bersama agar atmosfer acara terasa lebih hangat. Opi, selaku ketua pelaksana acara mengatakan, upgrading HIMANIKA juga berfungsi untuk mempersiapkan kematangan program kerja tahunan Himanika yang akan datang, yaitu CIA (Communication in Action).

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB diawali dengan doa bersama, lalu dilanjutkan dengan pembahasan materi. MIXTH event organizer ditunjuk sebagai pengisi materi karena dinilai sudah kompeten dalam hal event organizer maupun event production sehingga para pengurus dan staff dapat belajar dari pengalaman MIXTH. Materi yang disampaikan saling berkaitan, Mulai dari pembuatan rencana kegiatan, brainstorming, pematangan konsep, presentasi konsep matang ke forum, ploting jobdesc, menyerahkan data per divisi kepada sekretaris dan bendahara, sampai sekretaris harus membuat proposal semenarik mungkin untuk disebarkan. hal yang paling penting dari semua itu adalah memberikan deadline untuk seluruh divisi. Deadline berfungsi agar kegiatan berjalan tepat waktu dan sesuai rencana. Setelah materi selesai, dilanjutkan dengan permainan shocking box dan gossip box. Games keakraban ini merupakan pengisi waktu untuk memeriahkan suasana dan penghilang jenuh.

Setelah materi sponsorship dari MIXTH selesei, peserta mendapat materi lagi tentang marketing dan sales. Materi ini berfungsi juga sebagai ilmu tambahan ketika ingin menjadi negosiator yang baik. Terutama ketika anggota HIMANIKA akan menyebarkan sponsor ke beberapa instansi. Materi dari kakak pengurus tersebut berisi juga tentang kiat-kiat ketika bertemu dengan orang yang akan dimintai sponsor.

Acara selesei tepat pada pukul 20.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan juga nonton film bersama. Momen keakraban di acara non formal ini yang akan terus kami budayakan sehingga atmosfer kekeluargaan tetap terjalin. Selain itu kami mendapat kemanfaatan berupa ilmu dari setiap momen keakraban yang dijalin.(SRH/FMA)

SIMPLE SIDE TAB