Sebagai bentuk pembekalan sebelum memulai acara akbar Communication In Action (CIA) Volume 10, tepatnya hari Sabtu 7 Juni 2014, bertempat di Gedung FISIP B ruang B 6.1, seluruh pengurus dan staf Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (HIMANIKA) melaksanakan acara berbasis upgrading. Kegiatan yang merupakan program kerja rutin divisi PSDM ini dibuat dengan tujuan meningkatkan skill teamwork dan event organization setiap anggota. Pemateri yang hadir adalah dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya, Isma Adila, S.I.Kom., MA, dan perwakilan dari LSO FISIP miXth Event Organizer.

Pada sesi pertama yang diisi terlebih dulu oleh Isma Adila, materi yang disampaikan adalah seputar event planning dan pendalaman mengenai apa sebenarnya CIA. Slot waktu sesi pertama ini dipakai untuk membahas bagaimana event CIA pada tahun-tahun sebelumnya, kendala apa saja yang ditemui, serta bagaimana hasil evaluasinya. Seluruh staf maupun pengurus tampak serius mengikuti pembahasan ini.

Begitupula ketika waktunya sesi kedua dengan pemateri dari LSO miXth event organizer. Setelah terlebih dahulu mengupas tentang seluk beluk CIA, miXth membawakan materi terkait teknis pelaksanaan event. Disini banyak dibahas mengenai memplanning acara, cara menghubungi pihak pengisi acara (artist), dan bagaimana mendapatkan sponshorship.

Sesi ketiga adalah ‘Heart to Heart’. Ini merupakan acara santai yang dikemas oleh PSDM Himanika yang bertujuan menampung keluh kesah dan bersama-sama memikirkan bagaimana solusi terbaiknya. Secara keseluruhan Upgrading HIMANIKA berjalan lancar dan sukses. Harapannya setelah diadakan acara ini, setiap staff dan pengurus HIMANIKA telah dibekali dengan ilmu untuk persiapan menjelang acara besar Communication In Action yang rencananya akan diadakan bulan September.

SIMPLE SIDE TAB