Visi

“Menjadi Program Studi yang unggul di bidang Ilmu Komunikasi, yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.”

Misi

Sesuai dengan visi yang di emban, maka ditetapkanlah misi sebagai berikut :

  1. Menjaga dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yaitu: dosen, staf adminitrasi dan staf pendukung lainnya secara periodik dengan program yang terstruktur.
  2. Melakukan evaluasi secara berkala dan menyeluruh terhadap Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan selalu mempertimbangkan kepuasan customer.
  3. Intensifikasi dan ektensifikasi kerjasama dengan lembaga-lembaga dan atau perusahaan-perusahaan yang relevan dalam rangka tersedianya informasi pasar, lokasi Praktek Kerja Nyata (PKN), tenaga praktisi dan pakar-pakar/expert di bidang komunikasi .
  4. Menjalin kerjasama/kemitraan dengan kalangan pemerintahan dalam rangka mensinergikan program peningkatan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.
  5. Meningkatkan kualitas praktikum melalui peningkatan prasarana dan sarana laboratorium komunikasi yang berstandar internasional.

Tujuan:

  1. Dihasilkannya sumberdaya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan YME, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.
  2. Berkembangnya dan tersebar luasnya ilmu pengetahuan komunikasi serta penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
  3. Terciptanya suasana akademis dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan menerapkan metode pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan untuk mengantarkan mahasiswa agar lebih mandiri dalam pengembangan keilmuan dalam dalam bidang komunikasi.
  4. Dimilikinya kemampuan dalam pemberdayaan melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan metode ilmiah.
  5. Dihasilkan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi yang kreatif, inovatif, dan produktif, serta berjiwa enterpreneur dalam mengembangkan jasa komunikasi dan industri kreatif bidang komunikasi.
  6. Terselenggaranya penelitian dan pengabdian masyarakat yang mampu memberikan kontribusi pengembangan ilmu dan penyelesaian program masyarakat.
  7. Terselenggaranya program berkelanjutan untuk pengembangan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Maklumat Pelayanan Universitas Brawijaya :
Memberikan Layanan Yang Terbaik Guna Mewujudkan Kepuasan Pengguna Jasa Layanan

Motto Universitas Brawijaya :

“Join UB Be The Best”

Motto FISIP:

“Join FISIP be Inovative, Creative, Productive”

Janji Layanan Universitas Brawijaya :

Bertekad menerapkan sistem kerja terpadu untuk memberikan layanan yang terbaik guna mewujudkan kepuasan pengguna jasa layanan UB dalam rangka Pelayanan Prima.

Etika Pelayanan :

  1. Mengawali senyum, salam, sapa
  2. Wajib memakai tanda pengenal (kartu identitas)
  3. Bersikap sopan santun terhadap pengguna jasa layanan UB
  4. Tidak semena-mena terhadap pengguna jasa layanan UB
  5. Tidak dibenarkan dalam memberikan pelayanan sambil merokok atau berkomunikasi dengan handphone atau alat komunikasi lainnya
SIMPLE SIDE TAB